31 Januari 2011

Poster Al Habib

Poster para habaib (bentuk plural dari habib) bani Assegaf dari majelis Nurul Mustofa. Majelis ini mengadakan pangajian seminggu dua kali yang tempatnya berpindah-pindah di hampir seluruh daerah Jakarta. Katanya, setiap malam minggu dan malam selasa. Pesertanya mungkin mencapai puluhan ribu orang. Buktinya, malam minggu kemarin jalur Poltangan-Depok bisa dikatakan macet total dari sehabis magrib hingga tengah malam. Luar biasa.

Di Jawa Timur, sebagai gudang NU, tradisi kehabiban malah tidak dikenal. Apalagi model penggalangan masa seperti. Salah satu hal yang membuat saya terheran-heran. 
Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Lapo

Baru tahu ada lapo buka dekat kontrakan. Lapo? Apa itu? Setahu saya sih semacam kedai minum-minum tuak ala Batak gitu lah. Selebihnya cuma dengar dari konon-katanya orang.

Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Merah

Pengganjal pintu di kontrakan baru.

Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

27 Januari 2011

Mengintip Tetangga

Sesaat sebelum berangkat ke pabrik pagi ini.

Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Kalender Zonder Instansi

Seharga 15 ribu rupiah tepat di lampu merah perempatan ragunan. Mungkin bisa kurang, saya tak tega menawar. :D

Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Magrib

Pernah dipotret Paman di sini. 

Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Hidup Roti

Apa bedanya dengan Breadtalk? Entah. Saya tak peduli. :D

Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Kalau Roti Bisa Ngomong

Kue, roti, cake, biskuit, bagi saya sama saja. Semua itu roti. Maklum, bawaan kampung. Dan tetap saja kurang bisa menikmatinya. :D

Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Toko Bergerak

Betapa repotnya membawa ember, kotak sampah, sapu pel dan semacam dari swa layan. Maka muncullah layanan ini. Penjual senang dapet rejeki, pembeli senang tak perlu ribet.

Selalu masih ada ceruk rejeki yang tersisa. Salah satu hal lazim yang ada di Jakarta. 
Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Ultah Virtual Consulting

Selamat! Sukses! Lanjar jaya abadi selalu!

Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Soluna Jualan Rujak

Lokasi: sebelah kontrakan.

Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Kursus Stir Mobil

Mestinya kursus nyetir, atau kursus nyupir mobil. Mungkin ada yang lebih baku. (lagi-lagi) Saya tak paham.

Ah, ga penting. Namanya juga bahasa, yang penting orang ngerti kan? :D
Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Menyembul

Entah selang apa. Mungkin serat optik. Saya tak paham.

Misalnya. Ini cuma misal. Ada orang iseng membakar sampah di situ. Atau bisa jadi si empunya tanah kesal atas pekerjaan yang tak beres itu, lalu protes dengan cara ngendonesa. Apa ndak berabe tuh?

Lokasi: Jalan Margasatwa Ragunan
Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Sadar Hak

Sebelum ada pedagang kaki lima yang mangkal di depan rumah, dia lebih dulu mengancam. Sadar hak sekaligus hukum itu keren. Sungguh!

Lokasi: Jalan Margawatwa Ragunan, dekat halte busway Sekolahan.
Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Melamarlah

Model rekrutmen yang sering saya jumpai. Cukup tempel di depan gerai. Mudah, cepat, tanpa biaya.

Efektifkah? Entah.
Diimport dari http://bangsari.posterous.com/

Ancaman Buat Pejalan Kaki

Mengapa ancaman? Yang sudah-sudah sih, pekerjanya sering teledor. Eh. Bukan. Maksudnya, sistemnya memang begitu. Pekerjaan dilakukan oleh pihak ketiga. Tanpa pengawasan dari si empunya selama pengerjaan tentunya. Pada perjalanan waktu, juga tak ada perawatan rutin.

Dddrrrrtttt!!!
Diimport dari http://bangsari.posterous.com/