05 November 2009

Singapore #1: Catatan perjalanan singkat di akhir pekan

Hampir setahun yang lalu saya pernah menjanjikan ke omith untuk sebuah perjalanan ke luar negeri untuk yang kedua. Kenapa bukan dalam negeri? Ya karena saya (seperti kebanyakan orang indonesia lainnya, masih) menganggap luar negeri itu keren, maju dan glamor. Tapi saya ndak muluk-muluk, saya cuma menjanjikan perjalanan murah meriah ala backpacker yang marak itu lho. Tentang kapan dan kemana, saya cuma menjanjikan "nanti".

Berawal dari obrolan iseng-iseng pengin jalan murah-meriah entah kemana, lalu bener-bener dapet tiket yang murah. Jadi, kenapa tidak? Maka, akhir pekan yang lalu (28 Oktober - 01 November 2009), saya dan beberapa rekan sepabrik jalan-jalan ke negeri sebelah.

Walhasil, jadilah kami berdelapan: saya, omith, 5 rekan sepabrik dan seorang teman lain. Penerbangan terbagi dalam dua kloter dengan maskapai berbeda. Kloter pertama berangkat jumat pukul 20:05 WIB dan pulangnya pukul 18:35 waktu negeri singa, sedangkan kloter kedua berangkat sekitar pukul 22:05 WIB dan pulangnya pada jam yang sama waktu Singapore.

Pembagian kloter ini sebenarnya tak disengaja, lebih karena alasan kemurahan biaya. Empat rekan (yang berangkat lebih malam) sudah memesan tiket sebelumya di Jet Airways (tiket berangkat seharga 500 ribuan) dan pulangnya dengan Air Asia (sekitar itu pula). Sementara saya, omith dan 2 rekan lain baru mencari seminggu kemudian, atau seminggu sebelum keberangkatan. Lha, kok jebule ndilalahe kersane ngalah, kami dapet tiket yang lebih murah di Tiger Airways. Cuma separuh (benar-benar separuh) dari harga di atas. Cihuy!

Nah, dari negeri itu saya mencatat beberapa hal-hal kecil yang menurut saya menarik, setidaknya menurut ukuran saya. Rencananya sih saya buat berseri. Untuk menjadi kenang-kenangan yang bisa saya baca ulang suatu saat nani. Tapi ya itu, banyaknya seri nanti bergantung pada ingatan, kesempatan dan tentu saja hasrat menulis.

Jadi, silahkan ditunggu serialnya. :P

Cerita terkait kunjungan pertama ada di sana

Catatan perjalanan 28 Oktober - 01 November 2009

17 komentar:

hedi mengatakan...

ojo lali serial saru perlu ditulis juga *ngumbah pesawat*

gus pitik mengatakan...

weh..juragan wedhus kulakan singo..*nyetir jet*

zam mengatakan...

eh, reservasi tiger airways ki piye?

cen berkunjung ke LN, selain keren jg lebih murah. akomodasi dan transportasi disiplin dan gampang. di Indonesia? wis larang, semrawut sisan. TOP!

Indonesia ki cen tempat backpacking untuk yg advance. nek sing beginner, singapura kui ibarate level 1..

*kemaki*

Evi mengatakan...

waduh...jln2ne adoh pisan euy...
oleh2e cuma crita ya...? ga sampe ke sebrang nih...?

*Tiger, ini satu lagi LCC kompetitornya AA :)

nothing mengatakan...

alhamdullilah wis sugeh

Bangsari mengatakan...

@Hedi: sedang dipertimbangkan. :P

@gus pitik: purun gus?

@zam: reservasi lewat internet. pembayaran dengan kartu kredit atau kartu debet (atm biasa).

soal murah, disiplin dan gampang, itu jelas. biar dibilang backpacker level 1, yo ben. :P

@evi: namanya pejalan fakir kok beli oleh-oleh. hehehehe

@nothing: begitulah. halah.

fahmi! mengatakan...

wah keren liburane ke luar negeri!

fahmi! mengatakan...

nek aku liburan nyeberan suramadu, nang meduro... haha :D

Bangsari mengatakan...

@fahmi: kepiting saus padange ole olang top!.

btw, mulih nang suroboyo malah lewih larang cak.

Ndoro Seten mengatakan...

ealah....llah kok ora ajak-ajak bolone to dab?

mita mengatakan...

akhirna for the second destination
*sing udah kesampean

-tx ndud..!

foto yg itu emg keren..
tripotmu sangat membantu ya

sekelas fotografer handal :P

Aribicara mengatakan...

Berwisata keluar negeri seperti Singapura itu ga masalah selama kita dapatkan pembelajaran dari hasil perjalanan itu :)

Yg sederhana soal disiplin dan kebersihan kota kecil ini perlu kita kampanyekan utk di berlakukan di Negeri ini :)
]
Salam :)

Denie Trian mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Denie Trian mengatakan...

wahhwahh.. jaln2 mulu ne kaya nya.,.
boleh ikut dong..hehe..
http://www.komisiGRATIS.com/?id=denietrian

Bangsari mengatakan...

@ndoro: ra kuat mbiayani ndoro...

@mitha: thanks ndud. mau coba lagi?

@ari: aha, pembelajaran. semestinya para petinggi negeri ini yang melakukannya. tapi ah sudahlah...

@dennie trian: silahkan saja, tapi bayar sendiri-sendiri lho ya

morishige mengatakan...

mantap, bang.
saya ikutin serialnya.. :D

日月神教-任我行 mengatakan...

走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,聊天室