18 November 2009

Setahun yang lalu


Hari ini, setahun sudah usia pernikahan kami.
Saya menganggap itu sebagai prestasi.

Ada sedikit cerita tentang mengapa tanggal ini yang kami pilih.
Ya. Bener-bener kami berdua yang memilihnya. Bukan pilihan kedua orang tua kami, apalagi menggunakan rumus-rumus njelimet berpatokan weton dan primbon. Permintaan dari mamanya (Bapak sudah almarhum) cuma satu: akad nikah harus dilaksanakan sebelum dia naik haji. Nah. Rupanya, ada alasan yang baginya sangat prinsip. Seperti banyak orang jawa timur lainnya, mama sudah menyiapkan diri kalau-kalau nanti dipanggil Pengeran di tanah suci sana. Owalah...

Cilakanya, eh ndak ding. Itu berarti kami cuma punya waktu ndak sampe dua bulan. Ya sudah lah. Maka kami pilihlah tanggal itu. Alasannya, cuma karena pada tanggal itu kami berdua bisa cuti dan tanpa diganggu pekerjaan. Sesederhana itu. Kami percaya sepenuhnya, tidak ada yang namanya hari buruk. Manusia lah yang kemudian mempersepsikannya sebagai baik atau buruk. Dan kami percaya setiap hari adalah hari baik.

Nyatanya, setahun berlalu dan kami baik-baik saja. Padahal saya belum bisa
makani, nyandangi dan mapani. Belum bisa makani, wong buktinya dia masih bekerja. Belum sepenuhnya bisa nyandangi, wong duit saya hanya baru cukup untuk hidup saya sendiri. Dan masih tetap ngontrak.

Hebatnya, kami tetap selamet. Karena itu kami merayakannya...

32 komentar:

Mbilung mengatakan...

Dik Ipoul dan Dik Mita ... selamat!

yati mengatakan...

selamat mas Ipul dan mba mitha. semoga langgeng dan tercapai semua yang dicita2kan :)

aminnn

goop mengatakan...

selamat ya, mas bro :)

nothing mengatakan...

selamat ya mas pul dan mbak mit
kapan ki njajakne sekol duck alias nasi bebek?

Hani mengatakan...

selamat yaaaa (party)
*eugh plurker bener sih gue* (goodluck)

Braveheart Novi mengatakan...

Ga tau kenapa? kalo tau cerita Om sama Mami, pengennya netesin air mata melulu ... congrates ya ....

Achie mengatakan...

selamat yah...ikut seneng deh ada cerita beginian..smoga kalian slalu dalam lindungan Allah ya.skali lagi congrats!

Evi mengatakan...

selamat ya mas Ipul dan Mba Mita.
sabar...jalan masih panjang.

dhodie mengatakan...

Selamaat untuk Om Ipul dan Mba Mitha.. Tetap menginspirasi kami-kami yang masih belum menikah ini wakakakak

Chic mengatakan...

sulamaaaaaat... semoga semakin langgeng :D

detEksi mengatakan...

selamat ulang tahun perkawinan ya mitha dan ipoul.. semoga langgeng selamanya..

hedi mengatakan...

selamat! tapi kan wis iso bayari nang temasek...semoga berkah terus

mita mengatakan...

bener setahun lalu itu amazing yah, gambling, tp setelah berlangsung ternyata para kyai pun mengatakan kalo tgl itu bagus :p ndak sengaja.

*keinget deg degan nya pas hari sakratl itu* hhwahhaah

ndud kita sudah setahun ya... (heart)

Pinkina mengatakan...

Selamat buat mas Ipul dan Mita, semoga langgeng.......

MT mengatakan...

cincinnya bagus banget. aku sudah 10 tahun menikah, belum sanggup membelikan cincin...
selamat. semoga terus langgeng

pitik mengatakan...

om ipoul dan tante mitha...selamat ya..

amethys mengatakan...

selamat..dan jaga kehangatan bersama, saling komonikasi menghargai dan mencintai....(nasehat nenek2 nee..jadi harus didengar)

ga terasa 365 hari berlalu yah? eh hari ini udah nambah 3 hari looh

nengjeni mengatakan...

selamat ya buat kalian berdua .... semoga langgeng ...

Ksatrio Wojo Ireng mengatakan...

Selamat yah semoga terus diberkahi rukun dan dibukakan (makin) lebar pintu rejekinya.. salam dan doa dari afrika barat! :D

..:misz ziesya:.. mengatakan...

tahniah ya!

Agung DH mengatakan...

kok akune ijih wedi yo? hehehehe

-goenrock- mengatakan...

Semoga main rukuuun

didut mengatakan...

selamat dan semoga tetap langgeng :)

Moes Jum mengatakan...

slamet ulang taun yoo ... wis setahun berarti wis wayahe rodo nakal ... hahahaaaa

IKHSAN mengatakan...

SELAMET MAS

Wisata Riau | Pekanbaru Riau mengatakan...

Tahniah bang.... mawadah marahmah..:D
salam kenal :D

sewa mobil mengatakan...

semoga perkawinannya langgeng

pasang iklan baris gratis mengatakan...

selamat atas 1 tahunnya yg berbahagia

Anonim mengatakan...

selamat dan semoga langgeng selalu

sewa mobil di surabaya mengatakan...

selamat dan sukses selalu

sewa mobil di surabaya mengatakan...

salam sukses dan selamat kawan

Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar mengatakan...

Selamat ultah, sukses selalu!!slm kenal juragan..