28 Agustus 2009

Pisang

Ini pengalaman teman saya. Selama 19 tahun terakhir dia tak pernah minum obat. Hebat ya? Begitulah.

Lalu apa rahasianya? Rahasianya ada di pisang. Ya, pisang. Pisang ambon, pisang bandung, pisang raja, pisang apa saja.

Lha apa selama itu ndak pernah sakit? Ya pernah lah. Sesekali masuk angin atau terserang flu, tentu saja masih.

Lalu gimana terapinya kalo ndak makan obat? Ya itu tadi, mengkonsumsi pisang. Kira-kira tiga-empat buah cukuplah. Dan tentu saja istirahat yang cukup.

Penjelasannya gimana tuh? Ehm, begini. Pisang itu mengandung berbagai macam zat yang baik sekali bagi tubuh. Antibiotik alaminya lebih tinggi dari produk obat keluaran apotik. Kaliumnya berguna untuk... untuk... untuk apa ya? Lupa. Intinya, manfaatkanlah fasilitas pencarian Google.

Saya sendiri sudah mencoba untuk kasus sedikit pilek, bersin-bersin, meriang dan masup angin. Dua kali mencoba dan dan sejauh ini berhasil.

Peringatan: Jangan percaya sama saya, karena itu musyrik. Tapi silahkan buktikan sendiri..

8 komentar:

Anang mengatakan...

i love pisang......

2qman mengatakan...

patut dicoba, makan pisang dalam pengertian yang sebenarnya

nothing mengatakan...

pantes jadi dukun sampean, buka praktek wae, `Dukun Pisang` ahli mengobati penyakit dengan terapi pisang

omith mengatakan...

picang picang..
ada picang rasa durian mao?

belgendith mengatakan...

jangan percaya, pisang bikin perut sakit
(mules, mencret) !!

hedi mengatakan...

@belgendith: benarkah? saya tak pernah minum obat dan hanya mengandalkan pisang ketika sakit -- termasuk pas sakit perut. Dan semua sembuh.

Iklan Gratis mengatakan...

Saya lagi batuk nih, mungkin cocok juga kali ya makan pisang ntar kaloudah buka, karena tenggorokan saya rasanya serak banget, kan pisan agak dingin-dingin gt di tenggorokan, kayaknya bisa juga tuh jadi solusi saya.
makasih mas infonya, pisang itu memang banyak manfaatnya..
Iklan Gratis

yati mengatakan...

saya percaya :) karena vertigo saya sembuh karena makan pisang. ga minum obat sama sekali :d
tapi suka males, harus beli kalo di sini. padahal di kampung sampe bingung mo diapain :))