11 Februari 2009

Ultah dengan Orangutan


Umumnya ulang tahun ya ada pesta, ya ada kado. Lazimnya pula, kado itu ya berdasarkan kerelaan pemberi. Tapi ndak begitu dengan nona kita yang satu ini. Dia maksa minta uang dari sampeyan semua. Nah, lho?

Begitulah Nananias dara Salatiga yang tinggal di Tanjung Benoa Bali ini. Lalu niasnya? Entahlah. Bagian ini saya masih belum paham.

Dalam upaya kampanye penyelamatan orangutan, dia merelakan momen ulang tahunnya kali ini dipakai guna tujuan yang sama sekali berbeda. Dan dalam rangka penyelamatan orangutan dan habitatnya, dia mengharapkan sumbangan dalam bentuk uang, duapuluh ribu sampai dengan kelipatannya.

Ceritanya, nanti uang-uang dari kado-kado sampeyan itu akan dibelikan buat beli pohon di sumatra sana. Hutan yang berkurang itu sebagaimana kita tahu adalah masalah bagi mereka, juga manusia.

Orang-orang disana menebangi hutan karena inginya merubahnya menjadi perkebunan kelapa sawit. Belum lagi pembunuhan orang utan secara langsung. Sehingga praktis orang orang utan terancam punah.

Nah dengan pohon pohon yang nana minta sebagai hadiah ulang tahunnya itu, nona kita yang satu ini berharap dapat kembali menanam pohon dan menyediakan rumah baru buat orang utan tersebut supaya bisa hidup sentosa.

Pengumpulan pohon nantinya diharapkan akan semakin meluas, namun pengumpulan pertama akan digelar bertepatan dengan moment ulang tahun nananias tanggal 9 Maret 2009 untuk itu akan ada event nananias birthday with orang utans!

Setiap orang boleh bergabung. Siapapun yang merasa tergerak menyelamatkan orang utan.

Masih bingung dengan kegiatannya atau mau bergabung?

Untuk tahu lebih jelasnya bisa bertanya tanya ke yang empunya kegiatan di smiley.nana@gmail.com atau visit the invitation.

Perkara sampeyan kemudian ngasih tambahan kado berupa jodoh, ya itu pilihan yang lebih bijaksana.

sebagian dikutip dari sini
gambar diambil dari sini

9 komentar:

bahtiar mengatakan...

wah ... program anyar kie .. :)

DenaDena mengatakan...

sampeyan wes nyumbang piro?

hedi mengatakan...

*masukan mbak dena ke kandang*
wong nyumbang kok ditakoni :P

pitik mengatakan...

selamat atas kelahiran putra pertamanya ya dab..

Ndoro Seten mengatakan...

Iki koyone berkaitan karo ulang taun Darwin yo ndoro?

Moes Jum mengatakan...

Apiik iki ... ning mbok ojo orangutan thok. Sing keno masalah goro2 sawit akeh bianget, yo orangutan, yo manuk2, yo macan, yo gajah, yo kethek2, bahkan sak menungsane sing urip nang sekitar hutan.

Nyumbang oke ... tapi sing juga penting kuwi ojo ndukung perluasan kebon sawit. Ojo kakehan mangan (konsumtif) karo produk2 sawit (lengo goreng, mertego, es krim, sabun dsb dsb dsb).

kw mengatakan...

mulia sekali si nana ini...
mudah2an idenya diikuti banyak nana yang lain. dan para pembalag liar itu mati saja...

Evi mengatakan...

ide yang cemerlang :)
*setuju komen-ne paklik Jum*

-GoenRock mengatakan...

Angkat empat jempol buat Nana :D