04 September 2008

Lesehan Bu Gendut Blok M


Bertempat di sebuah emperan kecil di salah satu pojok Blok M, tak jauh dari terminal. Satu-satunya petunjuk yang saya dapat dari KW, lesehan itu berada di dekat Pojok Busana.

Tak ada daftar menu, spanduk apalagi papan nama. Kami menyebutnya lesehan Bu Gendut, mengacu pada pemiliknya seorang ibu-ibu bertubuh makmur yang semanak.

Saya sendiri lebih suka menyebutnya, lesehan yang dahsyat. Yang sebagaimana umumnya masakan standar kaki lima, makanannya kaya dalam hal rasa. Rendang, telor asin, kikil, sate telor puyuh, urap, ayam bakar, ayam dan lele goreng, udang sambal goreng, tempe goreng, bothok, pare dan kangkung terhampar di lapak setinggi lulut. Anda tinggal liat, tunjuk dan nikmati.



Menilik rasanya yang pedas dan "berani", saya menduga si ibu ini berasal dari daerah pesisir jawa. Namun dugaan saya salah besar. Aslinya Solo. Masih bertetangga dengan pentraktir kita malam itu. Maka, pantas saja jika gudeg dan areh (kuah untuk gudeg) tersaji juga di situ.

Untuk semua makanan plus minuman kami bertujuh (KW, Mumu, Iqbal, Zam, Suprie, Omith dan saya sendiri), cuma menghabiskan 129 ribu rupiah.

Sekali-kali, mampirlah kesana kisanak...

13 komentar:

balibul mengatakan...

asulah komene angel.. ganti !

mikow mengatakan...

kapan nraktir2 lg bul?

Ipoul Bangsari mengatakan...

@balibul: eits, mboten pareng mekaten juragan. sasi poso lho puniko...

@mikow: jumat depan katanya mik...

didut mengatakan...

wueanake!! ntar aku mampir deh kalo ke blok m :P

iway mengatakan...

ndoro balibul kok mingsuh-mingsuh nggih? ngurangi pahalanipun siam lho :D

eko mengatakan...

eling lesehan ning malioboro :-)
urap, bothok...enak tenan..

Moes Jum mengatakan...

wahh payah iki, mangan2 ora ngejak2 aku ...

kw mengatakan...

cukup asyik emang makan disitu, pilihannya banyak, pengen nyobain semua. zonder pengamen.

yuk kapan kesana lagi? wahur bersama aja. kan kalau bulan puasa sampai jam 3

terimaksih buat ndoro gembul, juragan angkringan yang sudah nraktir.

lain kali ga usah traktir lagi bul, kasihan. konon orang yang suka nraktir itu pahalanya kan banyak. kalau sering nraktir, km nanti kerepotan bawa pahalanya :)

Hedi mengatakan...

masalah warung lesehan adalah pengamen, bukan soal bagi rezeki, tapi kenyamanan yang berkurang itu lho

Evi mengatakan...

klo makin malam disitu juga ceweknya cuantik-cuantik, segala macem gaya ada :P sore aja udah pada mejeng hehehe....

beradadisini mengatakan...

baru jam 9. tutup blog ini cepat-cepat. takut kepingin.

gus pitik mengatakan...

walah juragan laweyan tidak mengajak saya..

taulina mengatakan...

friendster taulina_oke@yahoo,com. jadikan aku anggotamu seumur hidup. catat. lihat. sebarin. aku juga pas akan buka tempat makan lesehan yang oke-enak. murah,nongkrong lama lama.tempatnya bumi serpong damai sektor 4 blok RD 71 Alpina house. tangerang.