27 Juni 2008

Musholla hotel


Ini adalah musholla hotel terbaik sepanjang yang saya tahu. Meski negeri kita dihuni mayoritas muslim, namun hotel berbintang (di Jakarta) dengan fasilitas musholla yang bagus tidak gampang ditemukan. Apalagi dengan tempat wudlu yang didesain apik dan nyaman. Mushollanya? Lha jelas dong. Toiletnya saja bagus masa mushollanya kumuh?

Umumnya, musholla hotel dibuat "seadanya" dengan memanfaatkan ruang kosong di salah satu sudut. Di hotel sebelah Sarinah-Thamrin, musholla berada di lantai empat yang ruangannya terhubung langsung dengan lobi hotel. Sehingga pada waktu maghrib dan isya, sangat sering terjadi sholat diiringi dengan hingar-bingar pertunjukan musik pop, jaz, hingga yang agak ndangdut. Apa ndak blaen tuh? Bahkan salah satu hotel berbintang yang pernah dibom beberapa waktu yang lalu, hanya membuka salah satu kamar di lantai 6 untuk dijadikan mushola dengan digelari karpet yang sama dengan karpet lantai yang lain. Tempat wudlunya, cukup di toilet!

Sepertinya perencana pembangunan hotel ini menghargai betul kebutuhan itu.



Lokasi: Musholla dalam hotel, lantai 2 Hotel Bidakara - Pancoran

18 komentar:

yanghidupdikontrakan mengatakan...

Wah, jan bener-bener wong sugih tenan kiy.. Kerjaane njajali hotel hotel mewah :D

kw mengatakan...

bagi bagi dong pul vochernya

balibul mengatakan...

Katanya agustus ini mau nikah ya mas?

Nazieb mengatakan...

Di Senayan City juga maknyus, Mas.. Malah dinamai Executive Musholla.. :D

Lha kalo di hotel Shanri-La tempatnya malah di parkiran..

Hedi mengatakan...

OOT.
Mantap saiki wis anek posting mergo kamera anyar :))

eko mengatakan...

di tunggu Ful, laporan pandangan mata dari masjid2 lainnya :-)

nothing mengatakan...

sip tenan,,,:), kowe ra reti mushola nang kantorku.. yo apik juga,,

dennyekop mengatakan...

apik apik kui pak...! berarti muslimin-muslimat di hotel itu sudah mulai dimanusiakan...

Fany mengatakan...

wah apik ya...

dulu pernah di shangrila musholanya di tempat parkir cuma 1 ruangan sak-uprit, dan campur pria-wanita. Pdhl gak mgkn, mepet banget, jadi yg wanita pada ngalah sampe keluar hotel buat nyari masjid.. :(

-tikabanget- mengatakan...

huhuhu..
lalu toilet ceweknya..??

eh, kok form komentarnya blom diperbaharui biar bisa inline sih?

mikow mengatakan...

cekin karo sopo pul?

sluman slumun slamet mengatakan...

lho kalo di hotel masih perlu sholat juga ya?
:D

Ndoro Seten mengatakan...

jadi kelingan wewacan....TUHAN DI BAWAH SELANG-SELANG HOTEL!

dil mengatakan...

senengnya kalo musholla bersih, adem, n lega..:)

Evi mengatakan...

plasa senayan juga apik :)

eh, di ruanganku juga apik tur adem jadi sering ketiduran hehehe.....

Fitra mengatakan...

Oh di hotel ini memang sangat bagusmusholanya, coba deh mushola yang di parkiran bawah di bidakara ini juga besar banget dan pake AC, padahal biasanya mushola yang di parkiran itu sering ga manusiawi...sama di ITC cempaka Mas yg notabene nya daerah pecinaan, mushola nya gedeee dan baguss!

-GoenRock- mengatakan...

Wong sugih tenan, arep sholat we ndadak cek in nggolek hotel mewah. Wedhi sandale ilang po Kang?

merahitam mengatakan...

Jadi inget, di hotel daerah Kota, musholanya ada di basement dan kondisinya menyedihkan. Padahal bangunan hotelnya magrong-magrong. :(