22 Mei 2008

Wong jakarta kelelegen dondong

Ya iya lah... Masa iya dong? Abdul saja abdullah, masa abdul dong?
atau
Ya iya lah... Masa iya dong? Mulan saja jameela, masa jamil dong?

Tak ada hujan tak ada angin, beberapa hari belakangan, kalimat ini tiba-tiba populer di pabrik wedang. Menggantikan kalimat lain yang sebelumnya juga sempat sangat populer
"Udah ujyan, becek, ngga ojhek...".

Terus terang saya heran. Kok orang jakarta senang dengan kelatahan ya? Mbok yaa kreatif sedikit gitu loh. Masa setiap kali ada kata atau kalimat yang populer, yang lain langsung ikut-ikutan. Emangnya kalo ngga ikut trus jadi ngga gaul gitu ya? Hehehe

Jangan-jangan, barusan pada klelegen (jawa, menelan secara tak sengaja) biji dondong ya? Ada yang tau darimana virus ini berasal kisanak?

20 komentar:

mikow mengatakan...

Ya iya lah... Masa iya dong? sampeyan saja saifulah, masa bangsari dong?

Hedi mengatakan...

kalo dong itu jawa tengah, bukan jakarta

iman brotoseno mengatakan...

kok malah saya nggak tahu ada model baru ini..
apa saya yang kuper ??

Totok Sugianto mengatakan...

saya wong ndeso masih belum pernah kelelegen kedondong.. :D

iway mengatakan...

baru tahu kemaren, secara ya bo orang jakarta ga mau dibilang kuper :D **gile bahasa gw**

Evi mengatakan...

baru tau sekarang neh...
maklum di sini wong tuwek kabeh :)

Pinkina mengatakan...

hahahaha........pertama denger dari mana yha ??? lupa, seingetku sih waktu acara extravaganza ikut2an dengan "ya iyhalah ,... masak yha iyha dong, kan mulan jameelah, bukan mulan jamidong" aku dah hafal duluan, virus ini juga menular ke suamiku =)) wakakakakaa

bahtiar mengatakan...

tren kanggo modal ngomong ... :)

Ndoro Seten mengatakan...

dondong opo salak?
ngandong opo mbecak?
mlaku thimik-thimik....

daniel mengatakan...

saya juga sudah bosen dengernya tapi belum bosen ngucapinnya...:p

jun mengatakan...

Hehehehe. Memangnya sampean pernah ngrasain klelegen (isi) dondong, mas?

wier mengatakan...

latah nasional nih ceritanya?

a l i mengatakan...

"maksod loe..?!"
"pliss dech..!!"
virus basi tapi masing sering di lafadzkan (pake nyolot lagi!!) :P

endik mengatakan...

wah dondonge dondong ireng kuwi, srabute gampang mbrodol tur nylilidi

kw mengatakan...

ha ha dari tipi mas. keren artis yg bikin trademarknya sukses itu...

kenny mengatakan...

hihihi iya bener hedi, dong=mudeng

thuns mengatakan...

ya iya lah... masa ya iya dong?
jusuf aja kalla... masa jusuf kaldong :P

Moes Jum mengatakan...

opo awakmu saiki dudu wong jakarta Poel? Yen wis dadi wong jakarta berarti awakmu juga sering kelelegen dondong dong .. eh ini pake lah apa pake dong??

Fitra mengatakan...

hahahaha...kelelegan dongdong....masa donglaa....hahahah lucuuuu juga!

Jakarta Links mengatakan...

BARU!!! www.jktlinks.com



Menghubungkan semua badan usaha khusus di Jakarta.

Gratis untuk mencatumkan link webside Saudara bulan ini.

Badan usaha tidak mempunyai website???

Kami dapat memberikan paket komplit dengan harga bagus.



Hormat kami,

Jeffrey & Feggy

Managing Director

Jakarta Links



Webshop: http://webshop.jakartalinks.com