17 Maret 2008

Melepas Kang Presiden

Entah sejak kapan kegiatan nongkrong HI itu dimulai. Menurut catatan, sebelum bulan juni 2006.

Pada awalnya, kegiatan ini diadakan di monas. Anggotanya cuma keluarga kebon kacang. Terkadang ada peserta lain, tak jauh-jauh dari alumni nuklir universitas ndeso. Lesehan di rerumputan, terkadang membawa makanan kecil dan tikar dari kosan. Setelah beberapa kali merasakan dirubung semut merah yang gatelnya minta ampun, tempat nongkrong pun berpindah ke tempat lain. Beberapa tempat sempat dicoba sampai ditemukan tempat yang tepat, Bunderan Hotel Indonesia (BHI). Pertimbangannya: akses gampang, meeting pointnya gampang dicari, tempat lesehan mewah bermarmer italia.

Kebetulan waktu itu sedang dimulai proyek pembangunan hotel indonesia yang katanya dibikin hendak nyundul langit. Tanpa usaha, kami mendapat banyak teman ngobrol dari berbagai daerah di jawa. Mulai dari orang-orang banyuwangi, sampai purbalingga. Orang-orang proyek. Dari situ saya baru tahu bahwa sistem penggajian mereka ternyata lebih manusiawi dari pada saya. Kerja dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore mendapat bayaran sehari. Lembur sampai jam 8 malam, bayarannya 2 hari. Sampai jam 12 malam, 3 hari. Besoknya boleh datang telat pula. Akumulasi gaji sebulannya ternyata jauh melampaui gaji saya. Dan untuk itu, mereka tak memerlukan ijasah apa pun. Asyik bukan?

Kemudian iseng-iseng kami (lebih tepatnya kang presiden) menulis di blog sekaligus mengundang wong-wong ndeso lainnya untuk bergabung. Beberapa diantaranya bahkan sudah jadi juragan. Cah bagus Kangmas Endik (yang kemudian hari jadi manajer pembangunan menara HI sebelah utara) kemudian bergabung mengendarai sepeda tuanya, Hartog. Lalu Sam Hedi, Kang Joem, Nino, Alex, Bebek (almarhum), Inul, Mbok Rondo, KW, lalu yang lain-lain (yang tak bisa saya sebut satu persatu). Mana yang lebih dulu, saya tak ingat. Saya heran, jebule wong ndeso di nJakarta ini banyak sekali.

Setelah 2 tahun, kini kang presiden hendak pergi. Sebuah cita-cita lama yang selalu diidamkan. Meninggalkan Jakarta. Mulai besok hari (18 Maret 2008). Semoga sukses kang...

29 komentar:

pitik mengatakan...

kowe wingi kok ra teko pul?padahal wis tak gawakne eny arrow...kang bah tak wenehi sangu CD bokep 3...

Evi mengatakan...

gambar mug-nya lucu :D

dulu pertama kali pada nongkrong di BHI sempet tak ledekin, apa ga ada tempat yg lebih keren lagi? ternyata udah lama juga ya....tak terasa.
hehehe....

kw mengatakan...

entah kenapa saya kok jadi menye2 kalau ngomongin komunitas bhi. mungkin saja saya emang kurang gaul. tak tahu ada komunitas seperti itu, gojek kere, tapi inspiratip. ndeso tapi visioner.

dan yang paling tak ada duanya, semangatnya berbagi (ilmu) dan tempat nginep. tak pernah mereka ada yang menolak kalau di tanya, tentang apa saja. bahkan ada yang menawarkan les inggris gratis, majlis taklim tentang agama dan seterusnya.

terus terang saya kagum kepada mereka. di tengah gempuran pengaruh metropolitan yang kadang menjinjikkan, mereka malah makin menunjukkan ke"aslian" nya yang tak egois.

harus berterimakasih banyak kepada mas bah nih... mas bah.. sukses ya di tempat baru...

bahtiar mengatakan...

Matur nuwun Bro Ipul ....

Setelah Bro Bagonk - http://igncahyo.wordpress.com/ yang menampung aku di Jakarta 19 April 2006 Tangerang, kemudian 05 Mei 2006 kamu dan kos kebon kacang seng nampung aku :)

Aku sempet nganggur, kowe yo seng nampung aku ...

Sampek aku etuk kerjoan meneh lan rabi, kowe gemati ngancani aku.

Maturnuwun kekabehe yaa broo, aku kudu metu disik soko Jakarta ... rasane butek neng utek nyawang kahanan Jakarta

:)

mikow mengatakan...

Brati kira2 ultah bhi itu bulan juni 2006, hari jumat setelah tanggal 22 juni ya. Tanggal brapa tuh?

mikowlagi mengatakan...

Hari jumat tanggal 23 juni 2006 ?

Mbilung mengatakan...

slamat jalan mas bahtiar, selamat berlaga di tempat baru.

rakyat jelata mengatakan...

Kami semua akan merindukanmu Mas Presiden :)

Ndoro Seten mengatakan...

Jadi sedih sebenarnya...
satu per satu para ksatria itu meninggalken nDalem Kebun Kacang tercinta, demi menggapai mimpinya masing-masing, dan tentu saja untuk sebuah pengabdian yang lebih besar

selamat jalan kang!
jangan pernah lupakan kami yo...

kw mengatakan...

@mas mikow... usul boleh ya, bagaimana kalau ultah bhi tanggal 25 juni saja?

pak presiden dan pak menteri sudah setuju :)

anting panjang mengatakan...

Loh Pak Mresiden mau kemanah? Udah ada sertijab belum Pul? Aku belum daptar dan kulonuwun sama Presiden dah pergi..:(

Salam Pak Presiden, sayah mau laporan, maap telaat..:))

kenny mengatakan...

tahu cerita komunitas bhi dari blog aja, tapi kog ikutan nggregel tho ditinggal mas bah pergi, hiks...melokkkkkk

iman brotoseno mengatakan...

mugi mugi sukses bah... ( maksude bahtiar..jangan dianggap batak bah ).
Trus gimana suksesinya pul ?

Hedi mengatakan...

selamat jalan Bah, semoga makin sukses dan banyak berkat...sorry sementara ini absen dulu dari bunderan beton italia

balibul mengatakan...

huaaaaaa :((

pak'e aku melu paaaaaaaak...

huaaaa :((

melu paaaaaaak

aku melu pak'e....

sluman slumun slamet mengatakan...

wah pilpres dong!

zen mengatakan...

jumat wingi aku wes ketemu mas bah. ndeluk cangkir-e, ndeluk print out eny arrow seko pitik nggo sangu mas bah. kekekeke....

ndah munggah rejekine yo, mas bah!

Servidores mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Servidor, I hope you enjoy. The address is http://servidor-brasil.blogspot.com. A hug.

cewekndeso mengatakan...

kang...ngesuk tek mampir lah bene weruh wajah wajahe bhi

omith mengatakan...

akhir na kesampean jg keinginan mas bahtiar .. yg bener2 staq di jakarta.. smoga rahasia Tuhan untuk kebaikan pilihan mu semakin membaik..

gud lak bro..

parta mengatakan...

terus kandidat Capres nya siapa nih ?

ebeSS mengatakan...

kapan giliranmu pul . . .
hlah . . . dadi presiden.. :P

Fenridal mengatakan...

See here or here

-=«GoenRock®»=- mengatakan...

Selamat menularkan virus gojek kere di Pekanbaru yo Kang Bah ;)

kesambet mengatakan...

Jumat kepungkur aku teko neng BHI je...melepas Kang Bah...sampean malah gak teko...

Vina Revi mengatakan...

duh, gak mudeng ... :)

Anang mengatakan...

selamat menjalani kehidupan baru di tempat yg baru jg pak pres

kurnia_1@semut.org mengatakan...

arep melu nglurug b-h-i kok yo adoh.. opo maneh golek upo sampek tanjung priok.. durung maneh gubug'e ning depok..

hik..hik

cah kene mengatakan...

salam kenal om,

nek arep melu ngramek'ne BHI ditrimo mboten ??


*sih nyubie jarene arek2*