22 Februari 2008

kereta

seorang rekanita terisak-isak sesampainya di pabrik pagi ini. sambil menelepon (mungkin ke suaminya), dia masih terus terisak. saya diam, tak bereaksi. wanita menangis adalah mahluk yang paling susah saya hadapi. takut salah, tak enak dibilang tak berperasaan.

setelah reda, dia mendekati saya: "aku dilecehkan orang di kereta".

saya masih tak bereaksi. canggung.

konon, kereta adalah tempat favorit terjadinya penyelewengan, pelecehan, dan perselingkuhan. juga tempat yang ideal guna menemukan jodoh.

26 komentar:

-=«GoenRock®»=- mengatakan...

Hiks, melu trenyuh. Sampeyan dhewe wes nglakoni opo kang nang Kereto?

mit@ mengatakan...

ancen ..tp kudu tampang sangar .. nek sok kemayu yo.. digudoi dadi sasaran empuk..para lelaki idung belang!

mulo nek ng kreto kudu namengi toket, dan daerah intim lainnya!

Bangsari mengatakan...

@goenrock: rung. lha wong aku cukup mlaku nyang pabrik je. wis tau po?

pitik mengatakan...

dudu aku!dudu aku!! aku numpak baswe kok..eh..ga onok sing nuduh yo?*clingak-clinguk*

balibul mengatakan...

nggitik tersebulung...?

ora saru blas...!

penumpang kereta mengatakan...

[melu prihatin], tapi sing pasti kereta milik PT KAI kudu diperbaiki, wis do bobrok, dan ga manusiawi dengan membiarkan penumpang berjejal kebak. coba yen keretone akeh kan yo longar, penumpang iso nyaman dan ga bakal [penumpang lanang sing paling kurang ajar pun] iso ngemek ngemek wong wedok.

sumprit aku anyel karo PT KAI, wis tikete larang, fasilitas asyu.

Pinkina mengatakan...

woooooooooo, nek aku dadi mbak iku yho langsung tak kampleng wonge sing kurang ajar kuwi
/*esmosi

mrbambang mengatakan...

Jangan-jangan,,, yang nulis artikel ini pernah melakukan... hmmmm di kereta? :D

sluman slumun slamet mengatakan...

wah siapa tuj oknum penumpang sebagai tersangka! untung zam pas naek kereta ke bogor gak dilecehkan!

yus mengatakan...

salahe gak mangan jengkol. hehehe

pacul mengatakan...

wah.....jyan indonesah indonesah

Totok Sugianto mengatakan...

mungkin karena desak-desakan kali pul, sebabnya sekarang penumpang yg biasa naik diatas gerbong dipaksa masuk kedalam dan uyel-uyelan. dan pasti kemungkinan gesekan sesama penumpang tidak dapat terelakkan, turut prihatin :(

Fox mengatakan...

Sorry. Look please here

escoret mengatakan...

kowe ora melu2 tho pul..???

*inget kejadian pas ke bandung, ada orang yg di hajar massa,krn meraba toket...buhauahuauaa*

de mengatakan...

di idoni ae bek kapok!!

Tenos mengatakan...

This comment has been removed because it linked to malicious content. Learn more.

koeaing! mengatakan...

marahi jo ena tenan dje..:P

Muhamad Zarkasih mengatakan...

klo buat pelecehan memang sering tapi klo buat penjodohan kayanya jarang deh, pesan buat yg naik kereta jangan berdiri dekat pintu nanti di sangka copet.

Dew mengatakan...

Saya punya mimpi, kapan2 di negeri ini bakal ada gerbong KA dan/atau bus khusus untuk wanita & anak-anak...

Umm... tapi kalo pergi sekeluarga jadi repot juga ya? *mikir2lagi*

fahmi! mengatakan...

sek sek... itu keretanya kereta apa? kereta listrik? kereta berkuda? ato kereta jenazah? :D

suprie mengatakan...

sayah mah ama aman aja naek kereta... :D

ebeSS mengatakan...

Pinkina said...
woooooooooo, nek aku dadi mbak iku yho langsung tak kampleng wonge sing kurang ajar kuwi
/*esmosi

lho mbok kampleng vink . . . . lha kok sing benjol kang ipul . . nguawur ae . :P

didut mengatakan...

tp di jepang juga begitu kok
kereta memang menjadi lokasi yg ideal buat pria hidung belang
kalo wanita hidung belang?!? :P

Juminten mengatakan...

hooo... untung saya ga pernah naik kereta.
tp di bus jg ada tuh kejadian kayak gitu.
kenapa yah, angkutan umum kita masih sangat jauh dr kata "aman dan nyaman"?

mei mengatakan...

huuh...emang nyebelin!!dan nggak hanya di kereta. di bus yang sekelas buswaypun juga ada..jian kampret!!

langit mengatakan...

cari aman,pake gamis + cadar lengkapi juga dengan senapan ato parang