21 November 2007

Tumasik

Tumasik (atau Temasek) adalah nama kuno dari negeri kecil tetangga kita di sebelah barat. Konon, negeri mini ini sangat bersih, tertib, indah dan menyenangkan. Katanya pula, harga barang bermereknya di sana juga lebih murah. Makanya tak mengherankan jika kemudian orang-orang kaya jakarta yang kebingungan bagaimana caranya mbuang duit, mainnya kesana. Weekend Party at Temasek! Begitu bunyi iklan yang sering saya jumpai di koran-koran akhir minggu. Tumasik menjadi begitu gampang dijangkau, seolah tempat itu cuman berada di sebelah bunderan HI yang bisa disambangi tiap akhir pekan.

Belakangan, Temasek yang kepunyaan negeri mini itu sedang ramai dibicarakan media kita. Huh, basi! Mana pernah kita menang melawan mereka? Mulai dari persoalan tkw, perjanjian arbitrase, hingga masalah asap. Kita selalu saja jadi cecunguk dihadapan mereka.

Duor! Tiba-tiba, kok saya ingin kesana. Mau ngapain? Ah, itu nanti saja saya pikirkan...

26 komentar:

mikow mengatakan...

Disana banyak larangan pul, ga betah aku.

pitik mengatakan...

wah..arep neng singapur ki...dalam rangka opo bos menteri?

didut mengatakan...

dr solo deket tuh

Iman Brotoseno mengatakan...

oleh olehnya dari Toko di Lucky Plaza orchard road, Condomania

kenny mengatakan...

jgn buang sampah sembarangan, jgn udud sembarangan!!

Totok Sugianto mengatakan...

makan permen karet juga masih dilarang juga ya :D

Anang mengatakan...

singapura tukang monopoli

Evi mengatakan...

ojo lali karo tetangga, oleh-olehe yo....

Hedi mengatakan...

coba jalan2 ke kampung arab atau india, banyak handycraft, awakmu musti seneng

ika mengatakan...

negara2 tetangga kita itu malah ibaratnya kek musuh kita sendiri,kok ga ada damai2nya,,yo Malingsia, yo Singapura,,ah payah

jawa koek bersaudara (jakober) mengatakan...

mbok nek kakange arep meng singapur, enyong disengi lah, men tambah pengalamane..

kw mengatakan...

melancong.. keren tenan

Pinkina mengatakan...

pokoke oleh2
/*nodong mode ON

mei mengatakan...

kui iwak raksasane lek d bakar mungkin enak tenan yo..haha

kika mengatakan...

Tumasik pancen cedhak HI Mas. La kuwi telkomsel, indosat, BII. Lak cap Tumasik kabeh. Yo berarti sesuk to kopdar ning Tumasik...alias mbuderan HI

sarah mengatakan...

Semua pada minta oleholeh..
Aku juga yaa...

ichaAwe mengatakan...

negara apa tuh???sebelah barat??? new zealand??singapur???

wanita keren mengatakan...

urus paSpor na dibangsari ato dijkt..

hihihih..:P

*wa hebad liburnya ga tanggung2 langsYung ke SIN*

salam buad mokleSs

Ely Meyer mengatakan...

selamat mabur Mas Ipoul ^_^

MaNongAn mengatakan...

TemanSeks? busyet !!
.::he509x™::.

elly.s mengatakan...

nah harus mampir ke t4 saya barang sehari...itu syarat para blogger yg mau ke Temasik.

deket kok mal n sing cuma dipisahkan oleh sebuah pintu...

Kang Kombor mengatakan...

Nek tekan kana mbok titip diidoni bathuke sing duwe Temasek.

Ananta9958 mengatakan...

yen arep sugih penak uripe you must open www.jaminacitrasakti.com or call me... so pasti sukses..

Heire Augustin mengatakan...

waduh.napa sih singapore diliat sperti itu?aq sendiri tinggal di singapore ya emg tempat ini ga senang. harus ke sekolah, kalo aj dapat diploma gaji hanya $1600-$1800 kalo baru kerja. kalo ada degree, PHD, ..ya emg bisa gaji $5000 gitu. emg disini bnyk peraturan, saman sana sini, tapi negeranya aman, bersih, kalo sakit bisa ke doktor, kalo mau mkn bisa, apa aj tempat ini nyaman dan selamat. gw ga tau pikiran org indon gitu terhadap singapore. aq sendiri pernah kerja di Grand Hyatt Singapore ada seorang indonesia tinggal di hotel selama 1 thn lebih. bnyk juga warga indonesia ke sini yg kaya2. diberi tip lumayan.

aq sendiri mau ke indonesia. mau ke gandrung mangu,Cilacap. Bisa ga ajarin aq gimana mau ke sana? aq liat gandrung mangu itu dari cilacap , jawa tengah. kota besar yang dekat itu bandung atau yogyakarta. kalo naik kapal terbang dari changi ke mana cepat untuk aq naik kretapi ke stasiun gandrung mangu?
'
makasih siapa2 yg bisa tolong karna aq arep ke sana jumpa temen.kangen banget aq sm dia. katanya ditinggal di gandrung manis ..aq pikir desa kebon manis? .tapi katanya rumah nya ga jauh dari stasiun gandrung mangu. katanya dijemput kalo aq ke sana lepas lebaran nanti. tapi dia ga tau gimana dari singapore.

tolong bantu ya semua.

Heire Augustin mengatakan...

email aq di ayie_elo@hotmail.com
Frienster - 70504@myrp.edu.sg

Ipoul Bangsari mengatakan...

kalau anda hendak ke Gandrung Mangu dari CHangi, rute yang saya sarankan adalah:

dari Changi anda naik pesawat ke Jakarta (Bandara SUkarno-Hatta). Lalu naik bus bandara ke Stasiun Gambir. tarifnya hanya Rp 15 ribu kalau belum naik (Sing $ 2).

Di stasiun Gambir, belilah tiket Kereta Api menuju Cilacap (namanya Purwojaya). Jadwal kereta api yang menuju Cilacap hanya sekali setiap hari, yaitu pagi jam 06:45 dan Sampai disana jam 14:00 WIB. Tarifnya Rp 90-130 ribu (Sing $ 10-15) pada hari biasa dan bisa naik pada hari-hari menjelang lebaran.

dari Cilacap menuju Gandrung Mangu memerlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan naik bus. tarif sekitar Rp 10 ribu (Sing $ 1,5)


Alternatif lain yang tak begitu disarankan:

naik pesawat dari Changi ke Sukarno Hatta. lalu ke Jogjakarta. (setahu saya, penerbangan langsung dari CHangi ke Jogja belum ada. yang ada baru Changi-Semarang atau Changi Solo. Tapi kedua kota itu terlalu jauh dari Gandrung Mangu)

Dari Jogjakarta, naiklah bus menuju Cilacap. lalu Cilacap-Gandrung Mangu.

Rute kedua ini memerlukan waktu tempuh yang lebih lama.