07 Agustus 2007

Uban Ibrahim

Alkisah, suatu ketika Ibrahim sedang rehat dari tugas rutin kenabian. Dia merenungi usianya yang menua. Hal ini tentu saja membuatnya sedikit gelisah. Dengan bahasa kiasan, dia mengeluh pada Tuhan.

"Ya Tuhan, lihatlah kepalaku".
"Kenapa dengan kepalamu Ibrahim?"
"Semakin banyak saja bagian yang memutih dari rambutku. Ini pertanda apa?"
"Itu tandanya, tumbuhnya kebijaksanaan pada dirimu".
"Oh, begitu ya? Kalo begitu, aku ingin semua rambutku Kau putihkan. Agar semakin banyak kebijaksanaan terlimpahkan padaku."

Tuhan tersenyum, begitu pula Ibrahim...

18 komentar:

cool mengatakan...

kasian ya nabi ibrahim, hidup pada jaman belum ada cat rambut. coba kalau dia gak terlalu cepat lahir, dia cukup ke salon minta tolong temannya unutk memutihkan semua rambutnya.

tak perlu merepotkan Tuhan lagi! :)

balibul mengatakan...

rambut opo rambut ? hehehhe mosk nek rmabut wae kok di posting iki mesti but..but sing liyane ki

Bangsari mengatakan...

#kw: jangan salah, jaman dulu sudah banyak pewarna rambut. buktinya, simbahku rambute putih kabeh.

#balibul: duwekmu wis putih po bal?

Mbilung mengatakan...

jadi kalo rambutnya banyak yang putih, bijaksana ya ...

iway mengatakan...

bos mbilung narsis maneh hehehe
emang dasar manusia ya, dikasih satu mintanya sewu :D

http://bahtiar.web.id mengatakan...

lah yen rambute rupane abang koyo mpito artine penuh opo ?

Anang mengatakan...

nek ra duwe rambut.. alias gundul kaya wasit teka UEA Ali Badwawi kuwi pertanda apa? hahahahahaha... Jadi inget piala asia lagi... MERDEKA!!

Evi mengatakan...

mas ipul, ubanmu wis akeh yo...?

kenny mengatakan...

wes ubanen po?

langit mengatakan...

uban Ibrahim = bijaksana
uban Bangsari = ?

btw,yg mulai beruban yg mn,ats pa bwh?? :D

de mengatakan...

ayok petaaaaaannn

Moes Jum mengatakan...

rupanya ono Rambo (=Rambut Bodas) sing melu2 komentar ... ben iso dianggep bijak .... hoek hoekkkk ...jenenge wae Mbilung, mosok sih bijak?

gallus gallus domesticus mengatakan...

@bahtiar : nek abang artine seneng main layangan..kepanasan..dadi rambute abang..huahahah

Hedi mengatakan...

Wah urusan rambut putih :(

sahrudin mengatakan...

berarti, adnan buyung nasution, hatta rajasa, itu manusia yang paling bijaksana saat ini ya?

venus mengatakan...

ke johny andrean aja harusnya, di highlight :D

Pujiono mengatakan...

wah, saya jarang mampir ke sini. .... mau komentar jadi maluw...

gini saja deh: uban memang sering dianggap sebagai tanda meningkatnya kebijakan. ini tentu disebabkan karena hanya orang tua (normalnya) yang ubanan. artinya, sebaiknya dengan bertambahnya umur, kita seharusnya semakin bijak. bukan begitu, pak ustadz?

elly.s mengatakan...

udah ubanan...
makanya cepet kawin mas...