21 Februari 2007

Donor darah

Umumnya donor darah, niatnya ya untuk amal. Tapi, kalo ada oleh-olehnya, kenapa tidak?

Di RS Sardjito (dulu) biasanya di pendonor diberi segelas susu atau teh botol dan terkadang sekotak snack. Pernah juga terjadi pihak keluarga yang membutuhkan trasnfusi darah menawari saya uang. Saya ngga mau. Lha wong donor itu sendiri sudah merupakan cek kesehatan yang gratis je. Masa saya juga menerima bayaran? Rasanya kok ndak enak gitu. Belum lagi, selama dono darah kan saya bisa nyawang para petugas yang manis-manis. he..he..

Kalo di Kampus Ledok sebelahnya Sardjito, kegiatan donor biasanya sedikit mewah. Selain segelas susu, biasanya si penyumbang juga menerima makan siang. Oleh karena itu, para mahasisa yang mayoritas penghuni kos biasanya suka menyerbunya. Makan gratis euy, kapan lagi?

Nah, ceritanya tiga hari ini pabrik tempat saya bekerja sedang mengadakan kegiatan rutin donor darah. Dengan semangat masih mencari susu gratis, cek kesehatan gratis dan nyawang si mbak-mbak petugas paramedis plus penyanyi dangdutnya, saya ikut mendaftar. Lagipula kapan lagi bisa meninggalkan pekerjaan tanpa diseneni para ndoro?

Setelah darah saya disedot 250 ml, saya bergegas mengambil jatah makanan dan susu. Petugas memberi sebuah nasi kotak dan sebuah tas berlogo pabrik. Lho, mana susunya? Mau tanya kok ndak enak. Ya sudah lah. Toh, saya dapat gantinya.

Karena penasaran, saya segera membuka tas pemberian itu. Lha, kok jebul isine susu? Bukan segelas, tapi sekilo susu bubuk! Byuh!

32 komentar:

Anang mengatakan...

susunya si mbak?

kenny mengatakan...

untung blm sempat tanya, lha kog jebule yo ngarep2 hadiah tho :D

Bangsari mengatakan...

#anang: Bapak dudu mba. lha wong yang ngasih si bapak je..

#kenny: lha yo jelas to yo. wong ada hadiahnya kok ndak diambil, kan sayang. he.he.. *ndak mau rugi*

ha haha .... mengatakan...

hidup su2 .... :)

Bangsari mengatakan...

pokoke suk jumat wedange susu dab!

venus mengatakan...

kalau tangan kananmu memberi, jangan biarkan tangan kirimu tau. hayaaaahhh...

sefawkes mengatakan...

horeeee!!! rakyat republik bunderan HI tambah sejahtera..wedhange susu je...:D

Hedi mengatakan...

Biasanya dapet mie instan, Pul. Tapi kalo dapet "susu" sih boleh juga, mana tahan :P

pyuriko mengatakan...

Enak yaa bisa donor darah...

Aku mana bisa, 4x ditolak dokter trus.... hiikkzz..

Mau donk susu na...

Moes Jum mengatakan...

berarti sampeyan dianggep cah cilik ... soale isih gampang muntah yen numpak kendaraan hehehehe

bebek mengatakan...

abang'e getih putih'e susuuuuuuu... :p
biasa mutih (poso), digawe nyusu... *halah* :p

de mengatakan...

wah nyusu terus nuuu...

kawula alit mengatakan...

susu sak kilo ki ojo ojo kelenjar susu sing senengane di muk muk karo mas korlap katut kebungkus..?

evi mengatakan...

hehehe...lumayan dong sebulan ga beli susu.
tas-e lmyn loh, sini jg byk yg ngincer smp2 yg ga pernah donor ikutan juga demi tas ransel.
eh, ntar jumat tasnya dibawa yo? trs rame2 jejer naik busway....

kw mengatakan...

wong donor kok masih ngarep2 hadiah. gimana kalau sekalian beriklan, menjual daranya sekian $$ per cc?

pasti banyak peminat? mau gak mau kan orang yang memerlukan pasti mau beli?
:)
aku sudah lama tak donor. baru dua kali aja.

mei mengatakan...

lumanyann...entuk susu sak plastik..bisa sekalian buat nggemukne badan tooo, secara situ badanne sik njungkring gt=)

koeaing! mengatakan...

boeng kowe kenaal dhani tida ?

akan:tetapi mengatakan...

Lha mbok susunya buat saya saja...

M Fahmi Aulia mengatakan...

ikut nimbrung...berbagi cerita donor darah.

fahmi! mengatakan...

wah wah, dapet makan plus sekilo susu bubuk? kalo di kantor PMI sini cuman dikasih roti sekotak sama susu kotak plus satu strip vitamin penambah darah.

nino mengatakan...

asik...nanti malem menunya wedang jahe plus susu hmmmm

Nananging Jagad mengatakan...

Emang sampeyan nduwe geteh to Ndoro....ketoke pucet terus neh.

T A T A R I mengatakan...

susunya susu putih apa susu coklat mas???
hihihi

dari samarinda mengatakan...

aku wes tau donor darah juga. diwenehi seket ewu karo susu ultra, ditambah indomie karo sangobion. tak tampani kabeh. jarene wong mbiyen, "ora becik nolak rejeki."

Luthfi mengatakan...

hmmm
wah, wis telat
berarti wes ndekbengi yoo?

Lena mengatakan...

ah, nembe krungu ki donor darah enek hadiahe susu bubuk? Biasane lha mung Pop Mie. Yo wis..selamat menikmati susu!

bu guru mengatakan...

klo di proyek donor darah dpt piagam loh mas, plus alasan buat rodo males2an kerjo :D

My Alter mengatakan...

ingat pepatah "sambil berenang minum air", nah kalo yang ini "ikut donor darah dapet susu"

Irwan mengatakan...

susune susu bayi po kanggo lansia kuwi?? :P

za mengatakan...

aku trauma ne' krungu donor darah...soale ndisik aku tau ditolak secara mentah2 karo mbak mbak'e sing manis iku....*nesu mode on*
jarene ngene : "mbak...mbak itu pantesnya didonor"

Hallllaaaaaah...mulai kuwi aku langsung trauma, padahal aku yo pengen 'oleh2he'...:D

thuns mengatakan...

aku yo mayan rajin donor darah lho kang :D kartuku wes kebak cap pmi ;)

nek donor sperma kok ra tau dicap yo? malah marai duit entek ki :)) bwahahaha...

bagonk mengatakan...

peningkatan yo mas... biasane diwenehi susu sak gelas, tahun iki diwenehi sekilo...

mbok menowo tahun ngarep diwenehi sapine sisan... ben ngenyot dhewe, hehehe...