17 Januari 2007

Sinetron Wulan

Wulan. Demikian judul sebuah sinetron yang di tayangkan sebuah tv swasta setiap pukul 21:00 tiap hari senin hingga jumat. Apa istimewanya? Yah, seperti sinetron lain, tidak istimewa. Mana ada sinetron yang istimewa?

Trus, ngapain saya nonton? Wong tak ada pilihan lain je. Anda semua mafhum lah. Alasan lainnya, karena nontonnya cuma nebeng teman kos kamar sebelah. Apa yang dia pilih, itulah yang saya tonton. Saya tak punya tv.

Penghuni kamar sebelah, saya memanggilnya Mas Budi, menjadi penyuka Wulan selepas pulang kampung sehabis lebaran kemarin. Di Padang sana, hampir seluruh keluarganya menonton Wulan setiap malam. Dia tak punya pilihan. Dari keterpaksaan, dia berubah menjadi suka. Orang jawa bilang: "Tresna jalaran saka kulina". Dus, jadilah dia penonton setia Wulan.

Saya dan Kang Bah ikut terbawa arus. Mas Budi penggemar tokoh utama Wulan, saya menyukai tokoh Bebi yang imut dan Kang Bah suka semua tokoh wanitanya yang cantik.

"Wong gratis kok, ngapain cuman satu?", ujarnya.

Begitulah. Kami bertiga jadi penonton Wulan, satu-satunya sinetron yang saya ikuti meski tidak rutin. Daripada bingung susah mikirin kapan datangnya jodoh, mending nonton artis-artis cantik di tv. Mudah, murah, meriah dan tanpa resiko.

Berikut petikan sebuah dialog antara Wulan (W) dan pacarnya, Awan (A).

W: "Ini aku bawakan sarapan pagi spesial untukmu."
A: "Masak sendiri apa dibantu nenek?"
W: "Masak sendiri dong. Kan aku ingin masak khusus untukmu. Memang kenapa?"
A: " Kalo kamu yang masak,apapun itu, pasti enak. Iya kan?"

Mas Budi nyeletuk: "Biar tahi kambing, kalo dari wulan pasti enak".

Weh. Opo tumon?

Sampeyan pernah merasakan tahi kambing bikinan idola ki sanak?

28 komentar:

Nananging Jagad mengatakan...

Wuaduh....rupane Ndoroku ini juga wis lekas ketularan pirus njakarta-n1, parietas anyar ki nyandu sinetron.

Ning eling klasifikasine sinetron sing elek persine Kang Bawor "omahe tingkat ono tanggane sing mlungker", ati-ati lho...

rintihan tengah malam mengatakan...

wis... karantina sesuk, jipuk tivi wae ben duwe tivi dewe neng kamar ra nunut nunut.. mesake mas budi lho, yen lagi pengen nonton sinetron karo dolanan... :D

luthfi mengatakan...

cihuyyyyyyyyyyyyy

Rara Vebles mengatakan...

Besok aku masakin indomie ya.. *kalo aku yg masak pasti enak.. iya kan? iya kan?? iya kan??* awas bilang enggak.. hi hi..

Hedi mengatakan...

hahaha sinetron, aku ki rodo angel kenal artis, sampe diilokno konco...
tapi nek ayu pasti aku weruh, contohe yo dini karo nabila kuwi :P

evi mengatakan...

wah.....dah nyandu sinetron rupanya?
kalo aku pilih nonton "kembali ke laptop..."
biar sambil merem yg penting ikut ketawa....

kw mengatakan...

waduh... sampean sudah berada dalam taraf stress tingkat tinggi rupanya. sampai gak bisa menolak sesuatu yang bukan keinginannya.

padahal kesempatan itu ada banyak.

mending baca buku mas, ngobrol, meskipun dengan diri sendiri : hua hua hua

gita mengatakan...

weleh mas...aku ora seneng sinetron Wulan wong ora ono sing ngganteng jeh :)

tp mas, lah moso kok yo ora iso membedakan tahi kambing dan masakan enak loh yow :D

ajitekom mengatakan...

sinetron "Wulan" ? huehehe saya juga gak suka sinetron, tapi untuk sinetron yg satu ini, sambil nunggu mata ngantuk memang lumayan bagus. Tokoh2xnya cocok perannya dan yg pasti ceritanya nyaris masuk akal, asal jgn nyontek dari luar negeri ajah kali ya (apa nyontek jangan2x ?)

mei mengatakan...

wulan??babar blas ra seneng!!!!yen INTAN..baru seneng..hihi

Bangsari mengatakan...

#nanang: ra nyandu kang. lha wong adanya cuman itu. ngga ada yang lain.

#rintihan tengah malam: sesuk tak gawakke. kowe pesen ora?

#luthfi: cihuyy juga...

#rara: sip... plus petai yo...

#hedi: aku wae ora ngerti jeneng artise sopo. ra penting je..

#evi: kalo nyandu sih ngga, cuma jadi sarana ngobrol2 saja.

#kw: nggih pak dokter...

Bangsari mengatakan...

#gita: ora seneng yo karepmu. he..he..

#ajitekom: setuju mas. daripada bengong to? perkara isi ya ngga usah direken.

#mei:INTAN? siapa lagi tuh? belum pernah tahu je...

kenny mengatakan...

halah..podho ribut...sopo sih wulan (durung tekan kene je :D)
tekan kene yo gak sempat ndelok kalah karo pilem kartune.
Ojo kakean ndelok wong ayu2 sing gratis dan gak beresiko, mengko lali rabi heheheh(nyleneh)

pyuriko mengatakan...

Waaahhh Mas Ipul ini sampai hafal dialognya eeuuyy, pasti tiap hari gak pernah absen.

dirac mengatakan...

tahi kambingnya pasti kacang telur goreng. jelas enak, Bang :)

Bangsari mengatakan...

#kenny: tunggu saja bude, nanti juga sampe. kemarin tak kirim via pos. he..he..

#pyuriko: jangan-jangan iko juga penggemar nih...

Bangsari mengatakan...

#dirac: ngerti wae rac...

irwan mengatakan...

sinetron ki panganan opo tho? :)

bebek mengatakan...

pertama-tama... kok ngebut posting gini jadinya??
teeroooozzz.... emang ada tai kambing enak? dimana2 tai ya ga enak.... doooh... biarpun uwong'e ayuu buangeeed tetep wae tai-nyah mambuu badeg :p

masih nggreges mengatakan...

wadoooohh.. sinetroooon...gak kenal, secara aku sama sekali ga nonton sinetron. acara gosip juga jarang2. paling yang ditunggu ya acara2 news, atau HBO atau discovery channel :)

ulin mengatakan...

asli... lucu...:)

jt mengatakan...

hehehe. karena takut meluki hati pujaan kita cenderung menahan. tetapi ketika semuany jadi lebih dekat dan tahu hati masing-masing. tiada berat kita mengatakannya. :)

pakdenino mengatakan...

mending nonton bajaj badjuri :P

Fany mengatakan...

Ah gak ada yang ganteng di sinetron2 sekarang..
mosok aku nonton 'wulan' yang kata sampeyan ayu2... cuih.. yo mendingan nonton sing ono wong gantenge (yo mesti, aku kan straight ;p).

a l i mengatakan...

nek aku mbiyen sempet kedanan karo pilem india leke-leke goro2ne tonggo seng nduwe tipi senenge nonton india ;p. barang saiki wes biso ngutang tuku tipi gak sudi neh nonton india ;p

bagonk mengatakan...

hati-hati mas... awalnya terpaksa... lama-lama suka... akhirnya mencandu... :P

Lena mengatakan...

Sinetron "Wulan" karo "Intan" koyone memang lagi in banget. Simbok-ku wae yen wis nonton kuwi, alamat ora bakal iso ganti channel2 maneh...Capek deh!

moi_sarang_h3o@yahoo.co.id mengatakan...

Tau gx see Wulan juga Jiplakan film Korea judulnya Yellow Handker chief klo g salah. Gimana sih niy persinetronan Indonesia SEMAKIN PAYAH GARA - GARA SINEMART JIPLAK MULU! Sinemart tu g punya ide lain apa? Sinetron NJIPLAK MULU! makanya Moga - Moga nggak laku tuy!