23 Januari 2007

Menjual mimpi 2 milyar

Sambil menunggu hujan reda, saya dan beberapa teman menonton tv di kantor. "Super Deal 2 Milyar" sedang diputar sebuah tv swasta.

Weh, acara apaan nih?

Aturannya sangat sederhana. Si peserta cuma diharuskan memilih sesuatu yang ada di dalam tirai. Begitu berulang-ulang. Jika beruntung, dia bisa membawa uang 2 milyar. Katanya...

Dengan dandanan norak dan para pendukung yang ekpresinya seperti pendemo bayaran, timbul pertanyaan dalam hati saya. Cuman begini kok hadiahnya gede?

Yah, mimpi memang mahal...

20 komentar:

venus sebel mengatakan...

busyeeet! komen pertama :D

beuh. tau gak sih? aku paling sebel acara kuis yg gak jelas gitu.

kenny mengatakan...

halahhh tenan po? emang udah ada yg pernah dapat?

nico siahaan mengatakan...

heheh.. bagus, bagus
kuisku kamu posting.. :)

Mau 2 milyar semua???

Ya, memang kerjaku menjual mimpi ko'.. :p

Anang mengatakan...

kuisnya nipu ga sih.. katanya hadiahnya dalam tirai bisa dipindah-pindah.. nah kalo gini yang untung siapa?

luthfi mengatakan...

itu kmrn sudah pernah di bahas um Pri diblognya

mei mengatakan...

hmmm...kalau dapat ya untung khan??ada khok yang udah pernah dapet...aku and teman2 sekantor mau ikutan super rejeki..xixi, lumanyan kalo untung ngantongi duit sejuta*gaji sebulan tuh bleh..keh keh

kw mengatakan...

kayaknya ini pernah dibahas di priyadi.net detail banget. ada itung2an probalilitasnya.
bukan mimpi. ini realitas

pitik mengatakan...

halah...kok basbang banget *ada redundancy disini*...

bebek mengatakan...

lagi mbayangne nek duwe duit 2M arep digawe opo... digawe golek bojo loro... opo golek abg loro :p

Bangsari mengatakan...

#venus sebel: sama tante...
#kenny: ya mbuh, wong saya cuman nonton sekali itu aja je.
#nico siahaan:o gitu to?
#anang: waduh, saya malah ndak ngerti mas. jangan-jangan sampeyan yang untung?
#luthfi: oh, maaf. saya belum baca je...
#mei: yang dapat memang untung, tapi yang mimpi orang seindonesia...
#kw: realitas layar kaca. apa sampeyan pernah ikutan? ngga to? mimpi kali ye...
#pitik: basbang? lha wong saya tahunya juga baru saja je. dibilang basbang ya ngga papa.
#bebek: dinggo cangkruk nang HI wae, tapi turune nang Hyat. he..he..

tantowi yahya mengatakan...

Nico itu memang sialan, kerjaan saya diembat. Jadi nganggur deh saya. Lha mosok trus saya jadi peserta, lak malu jeee. Mau ditaruh dimana muka saya?

Ely mengatakan...

selama masih hidup nggak dilarang khan bermimpi? ^_^ ?

Rupert Murdoch mengatakan...

Saya sebel, ANTV saya beli mahal² ga taunya cuma menjual mimpi, mimpi ga bener lagi :(

bagonk mengatakan...

loh... emang 2 milyar itu gede ya...?

* manggut-manggut... :P

... kalo dibeliin krupuk dapet berapa meter kubik ya...

Bangsari mengatakan...

#tantowi yahya: njur piye kang?
#ely: bermimpi memang nikmat. he..he..
#rupert murdoch: lho, memang ada mimpi yang bener? yang gimana tuh?
#bagonk: bisa bikin pulau krupuk tuh!

pyuriko mengatakan...

Hmmm,... kuisnya beneran gak yaa???

Maksudnya, hadiahnya... :D

Bangsari mengatakan...

#pyuriko: saya juga tak tahu. belum pernah ikutan je. coba iko ikutan, siapa tahu beruntung...

Nananging Jagad mengatakan...

Oalah jaman uedan ken, ngimpi wae payu didol yo ndoro?

mysyam mengatakan...

kuise ra mutu, ra ono unsur pendidikane babar blas *NGGAYA™* :p hehe..

ulin mengatakan...

bener lah hai.... kan sponsornya buaaanyak..:)