25 Desember 2006

Suami Idaman

Sepulang dari jalan-jalan saya dapati Mas Budi, penghuni kamar sebelah di Kos Kebon Kacang sedang melakukan ritual akhir pekan. Bersih-bersih.
Saya meledeknya: "Benar-benar calon suami idaman! Nanti, Istri Abang pasti bangga punya suami yang rajin bersih-bersih".
Mas Budi tertawa kecil menanggapi ledekan saya.

Sepulang dari jalan-jalan itu pula, saya baru sadar kalau celana jeans yang saya kenakan, jahitan di bagian lutut kanan terlepas agak lebar. Akibatnya, bagian ini sedikit menganga. Untuk menjaga supaya tidak ndladrah lebih parah, segera saya jahit dengan peralatan jahit tangan seadanya.

Gantian Mas Budi yang meledek saya:
"Benar-benar calon suami idaman! Nanti, Istri Mas pasti bangga punya suami yang pintar menjahit".

Kami tertawa bersama, kedudukan sekarang imbang 1-1.

Ah, tapi sayangnya jodoh tak semudah bersih-bersih di akhir minggu atau menjahit celana jeans. Seandainya semudah itu...

18 komentar:

irwan mengatakan...

Gak ngeh nek wingi katok sampeyan ono jahitane kang... :P

Bangsari mengatakan...

#irwan: olehe njahit bar kuwi dab. untung ora konangan cewek-cewek ayu, iso dadi rebutan aku. he..he..

dirac mengatakan...

Betul juga ya, Bang. Kalo mudah, seharusnya sudah sejak dulu kita tidak kleleran... :P

Bangsari mengatakan...

#dirac: weh, kleleran nang australi opo ora tambah sengsara? karo kangguru wae dab. he..he..

chocoluv mengatakan...

wah, kalo gitu, saya malah yang susah cari jodoh (pemalas sih) :D

elly.s mengatakan...

Hayo semua pada ke Malaysia...
banyak cewek melayu lagi nunggu jodoh...

Bangsari mengatakan...

#Chocoluv: kalo gitu ke kebon kacang aja. stok banyak deh.

#Elly.s: weks. tawaran menarik nih. tapi apa cewek-cewek melayu butuh lelaki yang pintar menjahit? he..he..he...

Putri mengatakan...

Semoga lekas dapat jodohnya mas,... ^_^

Amin,...

gita mengatakan...

selain njahit, sampeyan iso opo ae mas sebagai suami idaman, nek kiro2 cocok iso tak pertimbangke kae sopo ngerti mlebu daftar listku :P

Bangsari mengatakan...

#putri: wah, makasih doanya putri...

Bangsari mengatakan...

#gita: masak nasi, air, sayur. cuci baju, setrika, ngepel, dandan genteng. kabeh aku iso, cuman manak sing ora iso. he..he..he..

kenny mengatakan...

tanggung..sekalian blajar masak jg ;)

koeaingdioepilansiah! mengatakan...

waks, kowe samah itoe kawoela kotjlok itoe pada kerdja di maatscappij apaan ja ? Ko soesa tjari djodo poen ? Padahal djikaloe kowe mahoe itoe djodo soeda pating tletjek di weg....

Bangsari mengatakan...

#kenny: kalo masak mah sudah bisa bude...

#koeaing: lho, ik kan anak boeah meneer. tjoeman meneer sahadja iang tida tahoe.

jt mengatakan...

oalah mas-mas, kok nelangsa banget ya..

"masak, masak sendiri..
bersih, bersih sendiri..
cuci baju sendiri..
jahi jean pun sendiri... "

(perasaan kemarin dikau dijodohin??)

bagonk mengatakan...

ndak apa-apa... sapa tau nanti malah bisa jadi ladang usaha baru... "BANGSARI TAILOR"
hueheuhue... :D

blonty mengatakan...

suami idaman iku sing kaya apa sih, kang? apa sing laris dan seneng duwe bojo akeh....?

ulin mengatakan...

kalo jodoh gampang... pasti banyak yang sering nikah mas...:)