15 Oktober 2006

Obrolan Kopdar terakhir sebelum lebaran

"Anak-anak jalanan itu kok ya sehat-sehat saja ya mas?", saya coba memancing percakapan kopdar di bibir kolam bundaran Hotel Indonesia jumat kemarin.

"Tahu darimana mereka sehat-sehat saja?", mas Elsan membalas.

"Lha, buktinya tak pernah saya dengar ada yang sakit kronis kemudian dirawat di rumah sakit. Tak pernah pula saya dengar ada yang mati di jalanan tuh", saya menjawab sekenanya.

"Ya jelas saja. Mereka kan golongan manusia yang sudah tidak diperhitungkan oleh negara, di luar stasitiknya BPPS. Kasarnya, mereka sudah tak dianggap manusia lagi. Jadi, kalau mereka mati ya sudah. Paling langsung dikubur. Hilang begitu saja."

"Bagaimana anda bisa ngomong begitu mas?", saya menimpali.

"Saya pernah merasakan kehidupan jalanan mas, bertahun-tahun. Sebagai pelaku."

"Kok negara bisa begitu tega ya? Bukannya mereka warga negara juga?"

"O alah mas, mas. Di negara ini mana ada sih yang namanya perlindungan negara? Warga yang membayar pajak rutin saja tak mendapatkan apa-apa dari membayar pajak, apalagi mereka yang liar. Coba lihat polisi di depan kita itu! Senjak kita duduk setengah jam lalu, dia sudah dua kali dapat obyekan. Polisi yang seharusnya jadi pelindung rakyat malah jadi preman bagi rakyat. Piye jal kuwi?"

Perbincangan semakin gayeng. Apalgi kopdar kali ini juga dihadiri Kang Bahtiar langsung dari Tangerang dan mas Endik dari Kalibata. Obrolan pun nggrambyang kemana-mana tak tentu arah.

24 komentar:

wedhouz mengatakan...

elzan...?
sing rambute ngepres sirah kuwi
sing tindikan loro neng kuping kiwo
sing koyo gali kuwi :-P

bebek mengatakan...

huahaha... enak'e yoh... iso kumpul2 terus... umur dadi dowo, dadi ra rumongso tuwo...
padahall... wakakakaka...

thuns mengatakan...

wedhouz...:
tindikan kupinge telu sakiki :P
tambah tindikan irung siji :))
wekz...
dadi dudu elzan sing kamu kenal dulu!

asem kiiii... masa laluku dibahas disini :P

tukang kebon mengatakan...

jd pasal uud soal fakir miskin dan anak2 terlantar dipelihara negara itu cuman hiasan doang yaks? kesian

dhitos mengatakan...

Kok penak tenan - isih podo bujangan yaa..?

Moes Jum mengatakan...

waduuhh padahal aku pingin melok cangkrukan di sana ... tapi waktu itu masih di luar kota jee ...

chocoluv mengatakan...

weh, si elzan dadi bintang...
ckkckckc kapan ya difilemkan? :P

oón mengatakan...

kok gak ono skrinsutnya?

ali mengatakan...

anak terlantar dipelihara oleh negara. boleh nanya, dipelihara sama artinya dengan dijamin gak?

Sahrudin mengatakan...

tak pikir mas bahtiar wes tekan semanu gunung kidul kono. jebule isih ning jakarta. [bener ora mas bahtiar asale wonosari?]

pitik mengatakan...

wah..lha kopdar terakhir kok jaraknya jauh bgt sama lebaran?opo podho sibuk persiapan mudik?

mpokb mengatakan...

wah, wah, lagi siap2 mau mudik ya? btw, berbahagialah mereka yg tinggal jalan kaki untuk ke kantor :)

elly.s mengatakan...

kesian memang anak2 itu...selama di malaysia saya hampir gak pernah ngeliat..anak jalanan dan orang2 terlantar...Apa karna disini saya tinggal di kota kecil

bagonk mengatakan...

asik ya... kopdar sambil brenang... :P

garukgaruk mengatakan...

wallah...
gegerku gatel...

koeaing! mengatakan...

satoe koffee darat chaas itoe kaoem kere poen......hahahahaahahaha....idoep kere !

Hedi mengatakan...

lho ono kopdar tho, jare selama ramadhan prei...hiks :(

jakober mengatakan...

kita bantu yuk...

jt mengatakan...

suruh migrasi ke republik mimpi aja mas...

Someone mengatakan...

mas saya mencari cewek nongkrong, mas kenal gak? tks

日月神教-任我行 mengatakan...

成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,a片

Anonim mengatakan...

If you desire to get a great deal from this paragraph then you
have to apply these techniques to your won web site.


Feel free to visit my web-site: particuliere vakantiehuizen

Anonim mengatakan...

Keep on working, great job!

Also visit my website: vakantiehuisjes frankrijk huren :: :
:

qloechoep group™ mengatakan...

pengen gabung gan dengan komunitas
kopdar tp malu..