20 September 2006

Menu READ MORE, kesawaban Pake Dhany

Ini semua akibat kesawaban barokah-nya Pake Dhany, si orang pinter dari pabrik kertas Leces itu. Gara-gara ada menu "READ MORE" atau dalam bahasa Pake "Lanjutannya...!" dalam blog beliau, saya jadi penasaran habis.

Bagaimana tidak? Saya juga memakai blogspot, persis seperti yang dipakai si Pake, tapi kok saya tak bisa memotong tulisan seperti beliau ya? Akibatnya, halaman muka blog saya menjadi sangat panjang ke bawah. Saya pengin yang ditampilkan pendek-pendek saja.

Usut punya usut, ternyata saya harus sedikit memodifikasi template blogspot saya. Lewat saling komen dalam blog, beliau menyarankan saya membuka tutorial ini.

Saudara-saudara! Ternyata benar apa kata Pake Dhany ini. Sangat gampang dan cepat lho... Kalo ngga percaya, silahkan coba saja sendiri. Gratis, tis, tis...

Tapi ada yang masih mengganjal buat saya, sampai saat ini saya belum bisa mengedit tulisan yang sudah diposting sebelumnya. Ditambah lagi saya buta HTML. Akibatnya, pas saya coba-coba edit, semua jadi kacau balau. Waduh, ternyata belum hilang juga kegaptekan itu. He..he..

Akhirnya saya menyerah, saya kembalikan ke bentuk semula. Menu READ MORE tak jadi hinggap di blog saya. Ada yang tahu cara lebih mudah? Tolong ajari saya...

BTW, terima-kasih banyak atas ngelmu-nya, Pake Dhany... Nuwun...


15 komentar:

Ely mengatakan...

suwun infonya .

nyindir saya yang masih gaptek ini ya mas Ipul? ha..ha..ha..

Hedi mengatakan...

Mas, saya pernah baca tutorialnya di:

http://edittag.blogspot.com/

tapi belum pernah coba, di situ sampeyan bisa tanya sama empunya blog juga.

bahtiar mengatakan...

maju jalan ... :)

Luthfi mengatakan...

makanya blogspotku jarang kupake dan gak kuapdet lagi, htmlnya itu lho yg bikin males
tambahan info :
klo gak salah kolom mario itu punyanya afsyuhud.blogspot.com (dia punya byk blog di blogspot)

Fatih mengatakan...

Bang Sari, maaf saya baru baca kesulitan sampean. menu READ MORE bagi artikel sebelumnya juga bisa diedit.

caranya: setelah log-in klik edit. klik artikel yg mau diedit dan tambahkan kode span class="fullpost" dan /span sesuai dg yg ditutorial (liat lagi kode yg sebenarnya). good luck

bagonk mengatakan...

mangkanya...
pake .net :P

Bangsari mengatakan...

# Mba Ely: sama-sama gaptek dilarang saling menyindir. he..he..

# Mas Hedi: makasih infonya, lain kali tak coba deh.

# mas Bah: belok kiri... jalan!

# mas Luthfi: hooh, htmlnya rumit. thanks info kolom amrionya

#mas Fatih: waduh, makasih mas. maaf malah merepotkan. lain kali tak coba lagi deh..

#mas bagonk: asem...

jablay mengatakan...

ayo kopdar terakhir ... :)

Jauhari mengatakan...

Bagusss ;) benar benar tips yang keren :D

hadik mengatakan...

hayo tulisane disunat..ben ora kedawan...

Anonim mengatakan...

Mari kita sama2 belajar (lho, gaptek juga!?)

wdn mengatakan...

Semoga sudah berhasil

podogapteke mengatakan...

mbok jajalen sek mas sampe biso, ngko ajari aku yo.. ;p

Ely mengatakan...

Met menyongsong Ramadhan ya...ma'af lahir bathin en met wiken Mas Ipoul

ulin mengatakan...

no komen bangsari...:)
tapi aku mau ngucapin mohon maaf lahir batin yaaa...kalo ada salah-salah kata baik disengaja maupun tidak mohon dimaafin ya..:)semoga puasa dan amal ibadah kita diterima oleh Allah amiiin...:)