08 Juni 2006

Wapres Kita Gaptek, Website Pemerintahan Kita Ngga Updated. So what gitu loh!


Andai admin website kantor kemerintah seorang blogger, maka cerita tentang website pemerintah yang tidak di-updated (bahasa Indonesianya apa ya?) selama 1-2 tahun tidak akan terjadi. Tidak main-main, seperti diberitakan detik, cerita tidak updated-nya itu keluar dari mulut Jusuf Kalla (JK). Pernyataan itu sendiri terlontar saat Konferensi Nasional IT dan Komunikasi di ITB awal Mei lalu melalui fasilitas video conference.

Mengenai isi berita website pemerintah yang tidak updated saya mengamini. Sudah jadi pengetahuan umum, bukan sesuatu yang baru.

Saya jadi membayangkan, kalo adminnya seorang blogger. Pasti update tiap hari, paling tidak beberapa hari sekali. Sungguh sulit dibayangkan seorang blogger tidak menulis dalam jangka waktu yang lama, pasti tangan dan otaknya akan berkarat. Siapa mau?

Tapi apa ya mungkin? Soal adminnya blogger sangat terbuka kemungkinan itu, tapi soal menulisnya tiap hari perlu dipertanyakan. Dalam perspektif budaya kepegawaian pemerintahan Indonesia, menulis berita website adalah perkara isi kepala penanggung jawab website (bisa jadi pejabat diatasnya lagi) dan dalam hal ini pasti bukan admin. Mungkin tidak semua, tapi maaf, saya kok meragukan kompetensi para pejabat itu. Buktinya, ya tidak updated-nya berita selama 1-2 tahun itu.

Mau bukti yang lain? Masih pada berita yang sama, JK sendiri mengaku tidak bisa mengakses internet. Bagaimana bisa beliau membuat pernyataan itu? Kan sudah jelas bukan kompetensinya. Kalo cuma dibisikin mbok jangan memberi pernyataan, biar ngga rancu gitu lho.

Kemudian lagi, anjuran JK agar para camat dan lurah mengikuti pelatihan upgrade komputer (sekali lagi, bahasa Indonesianya apa ya?). Saya ngga yakin JK tahu maksud istilah upgrade komputer, lha wong JK sendiri mengakui kalau dirinya gagap teknologi je. Piye to? Wong gaptek kok menganjurkan orang lain belajar teknologi? Ngga dong ya ngga usah macem-macem. Dasar Indonesia!

10 komentar:

Ely mengatakan...

Mungkin para pejabat2 itu perlu untuk belajar malu.....lha sudah dibayar untuk kerja kok sampai nggak menerbitkan websitenya pemerintahan sampai 2 tahun, ndak tahu malu khan?.

Bagaimana kalau bangsari saja yang menerbitkan website itu? pasti isinya keren!!

Bangsari mengatakan...

wakakak... makasih atas pujiannya, tapi saya cukup tahu diri lah. wong saya bisanya cuma "madani" orang lain je... kalo disuruh paling juga sama saja. he..he..

Ely mengatakan...

di jerman kalau mau nyate ya nyate sendiri bang....nggak ada tukang sate he..he... makhluk halus juga ndak ada....kedinginanlah kalau ada hi...hi..

Gimana sudah siap2 nonton bola di TV besok?

kok waktu yang ada di komentar bangsari sama jam digital di blognya beda ya?

Bangsari mengatakan...

ha..ha.. baru kali ini saya dengar ada hantu kedinginan.

soal waktu beda, itu karena servernya berbeda. biasanya tiap server memiliki setingan yang unik dikarenakan operatornya juga beda. begitu kira-kira mba ely...

Uber alles... (bener ra ki? he..he..)

Ely mengatakan...

wah ....bisa juga bhs jerman bang, hampir bener, ubernya pakai Ü bisa juga di tulis ue.

Njagoin beckam atau rooney? sayang ya indonesia nggak ikut worldcup? he..he..mungkinkah?

Mungkin beda budaya ya..., disini kalau mau bantu orangtua harus tanya2 atau minta ijin dulu, boleh mbantu apa nggak, karena walaupun tua mereka nggak mau ngrepotin anak.

Hedi mengatakan...

orang (indonesia) kebanyakan memang gaptek mas, kantorku pernah nawarin PSSI bikin website, ora nyandak blas...hehehe

Anonim mengatakan...

Itu baru namanya Betara Kalla........ojo do gumunan to ach.

MACCHIATO mengatakan...

╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪

Kalo JK jago internet-an, ntar ajudannya malah mesti dirumahkan.

slm knl euy

╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪╪

ulin mengatakan...

underestimate kaleee...

Ely mengatakan...

Setidakknya positive thinking membantu meringankan pikiran saya, sebab kalau bicara masalah indonesia ada 1001 lebih alasan untuk complain dll, ndak kuat pikiran saya, jadi sekarang rasanya lebih ringan jiwa saya dgn berpikir yg positif, memang nggak mudah kok, tapi kalau saya mau, pasti saya bisa.

wah...cuma bgt saja kok dibilang mulia lho bang.....( tapi ya tetap maturnuwun pujiannya).

saat memasuki bangku smp, saya punya satu cita2 yang bagi saya sendiri, apalagi orang lain mungkin hal yang akan sulit dicapai, tapi yg namanya cita2 , kalau dipikir terus, diusahakan, never give up, Insya Allah bisa diraih cita2 itu, demikian pula cita2 saya itu, 15 thn lebih akhirnya tercapai cita2 itu. Jadi nggak ada yang nggak mungkin khan didunia ini? tergantung orang2 nya..mau tercapai mimpinya apa nggak? Wah....saya kok jadi seperti kyai begini ya bang..he he...

Memang orang sini bilangnya tor...tor...tor...jadi nggak salah ucap bang.

Piye, puas dengan permainnya inggris kemarin bang?.....menurutku kok agak loyo ya mereka?