29 Mei 2006

Jogja, aku bersedih atas semua yang kau derita...

Pukul 10:00 dari tv aku melihat tayangan kota Jogja, tempat yang pernah kutinggali selama 8 tahun, porak poranda. Running text memberitahukan jumlah korban mencapai 81 orang. Aku sms dua teman menanyakan kebenaran berita itu, tapi sms itu tertunda sampai sehabis duhur. Jawaban mereka melegakan: " Kota Jogja aman, hanya genting-genting kos yang melorot". Sampai sore aku tidak melihat tv lagi.

Menjelang maghrib aku berangkat ke pool bis yang membawaku ke tanah rantau, semalam perjalanan naik bis. Di tengah derit suara bis karena jalan yang seperti "kali asat", sayup-sayup aku mendengar kru bis rame membicarakan korban gempa di Jogja mencapai 2.000 orang. Setengah tidak percaya, aku mencoba sms teman. Ternyata benar, kerusakan dimana-mana. Ribuan orang meninggal. Yang masih hidup tidak berani tidur dalam rumah. Semalam-malaman sepanjang perjalanan diisi dengan sms dan telpon. Sms, YM dan Milis lebih menyibukkan sehari kemudian.

Jogja, aku bersedih atas semua yang kau derita...

5 komentar:

Hedi mengatakan...

saya juga sedih mas, walaupun tak berhubungan langsung dg kota itu. Lihat liputan tv saja, tubuh sedikit bergetar :(

Bangsari mengatakan...

Semua orang bersedih dan bersimpati. Semoga semua cepat teratasi...

nanang mengatakan...

Jogjaku kesedihanku
Jogjaku pengukir hidupku
Jogjaku warna jiwaku
Nderek bela sungkawa kagem Jogjaku....... qlbxc

Sahrudin mengatakan...

aku yo melu sedih ...

Bangsari mengatakan...

semua ikut bersedih.